07 November 2013

Wageningen... Finally!!


Saya hampir menitikkan air mata ketika menemukan brosur tua 'Wageningen University' di atas. Brosur itu sudah empat tahun lebih tersimpan rapi di rak buku saya. Artinya, sudah empat tahun lebih pula saya menyimpan harapan dan impian untuk bisa kuliah di WU, Belanda.

Impian itu dimulai ketika salah satu dosen saya di FKT UGM, Mas Dwiko panggilannya, menceritakan pengalamannya selama kuliah di WU. Serasa tersihir, sejak saat itulah saya berangan-angan untuk bisa menuntut ilmu di universitas ini. Apalagi di bidang yang saya tekuni, Agriculture & Forestry, WU bisa dikatakan selalu menempati posisi teratas di daftar perguruan tinggi terbaik di seluruh dunia. Hingga saat ini pun, untuk bidang tersebut WU masih menempati peringkat kedua setelah UC Davis berdasarkan QS World University Rankings 2013.

And now here I am, living my dream, after four years of waiting, trying, failing and trying again..

Meskipun saat ini saya  menekuni bidang lain yaitu Environmental Sciences, it is just as amazing as what I have expected. One milestone in my life has finally been reached.. :)


No comments:

Post a Comment