24 June 2011

i-cafe

Jogja memang tak ada matinya. Begitu kangennya sama kota ini hingga liburan kemarin, 2-5 Juni 2011, jauh-jauh hari aku sudah pesan tiket pulang ke Jogja. Hehe

Hmmm...
Aku punya kebiasaan baru setiap pulang ke Jogja. Untuk menghabiskan malam minggu disana, aku menyempatkan diri untuk mengunjungi i-cafe, sebuah cafe yang  berlokasi di Indraloka Homestay and Resto, Jalan Cik Di Tiro No.18 Yogyakarta. 


Dengan konsep garden cafe, menjadikan i-cafe sangat cozy dan menyenangkan. Menunya juga lumayan. Dari masakan Jawa hingga masakan internasional tersedia di i-cafe. Kalau sempat mampir kesana, coba cicipi mixgreen saladnya. Enak gila! Tetapi dari semuanya, yang paling membuatku kepincut untuk selalu datang kemari adalah pertunjukan live music  setiap malam minggu. Aku selalu menyukai pertunjukan akustik.  Oleh karenanya, tempat ini menjadi salah satu tempat favoritku untuk mengisi liburan.

Malam itu i-cafe ramai oleh pengunjung, bangku-bangku hampir terisi penuh. Kami ditemani penampilan akustik dari grup musik Jawacoustic. Para personelnya ramah dan murah senyum, terutama yang memainkan gitar melodi. Suka cengar-cengir. Tapi jangan salah, mahir sekali Dia memainkan gitar. Lagu-lagu yang mereka bawakan juga akrab di telinga. Kebanyakan lagu bertemakan cinta. Maklum, malam minggu banyak yang pacaran hahaha...


Eits... tunggu dulu! ternyata tidak hanya itu. Di saat kami tengah asyik menikmati pertunjukan live music, tiba-tiba muncul dua orang dengan riasan wajah ala badut di tengah-tengah kami. Mereka membawakan pertunjukan pantomim, mengekspresikan lagu yang sedang dilantunkan Jawacoustic. Meskipun tidak lama, mereka sempat menyita perhatian kami. Menarik!

     
penampilan akustik dari Jawacoustic di i-cafe

Hmm... kalau sudah begini jadi kangen Jogja. Berharap bisa liburan kesana lagi, nonton live music di i-cafe lagi...

3 comments:

  1. "Meskipun tidak lama, mereka sempat menyita perhatian kami", memang menyita nona :'(

    ReplyDelete
  2. Lebih tepatnya menyita perhatian saya dan seseorang yang duduk disamping saya,

    hehe...

    ReplyDelete
  3. Benar - benar makan hati

    ReplyDelete